Sistem Informasi

 
 
 
 
 

Pendaftaran Mahasiswa


 
 
 
 

Kegiatan Mahasiswa

SATU HEKTAR TANAH PENGEMBANGAN POLITEKNIK MUHAMMADIYAH TEGAL

Tegal. Menginjak satu dasa warsa bakti Politeknik Muhammadiyah Tegal (POLMUH), seluruh jajaran Pimpinan dan Badan Pembina Harian POLMUH terus melakukan peningkatan kapasitas dan penguatan institusi. Usaha ini tidak lain adalah untuk bisa sejajar dengan perguruan-perguruan tinggi di Jawa Tengah, sehingga POLMUH dapat menjadi salah satu Politeknik tujuan para calon mahasiswa.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal mewakili Persyarikatan Muhammadiyah, sebagai Badan Penyelenggara POLMUH menyiapkan tanah persyarikatan seluas kurang lebih satu hektar, sebagai lahan pengembangan kampus POLMUH. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PDM Kota Tegal, Bapak H. Nadhirin Maskha pada acara rapat koordinasi bersama Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) PDM Kota Tegal di Gedung Dakawah Muhammadiyah Kota Tegal, 6/7.

Teguh Rimbawan selaku direktur menyatakan bahwa kebutuhan lahan menjadi salah satu kunci pengembangan POLMUH di masa depan. Karena telah diamanatkan di dalam UU RI No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, dimana perguruan tinggi politeknik minimal berada pada lahan lima ribu meter persegi. Direktur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah, melalui Ketua Majelis DIKTILITBANG Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, serta Pimpinan Daerah muhammadiyah Kota Tegal yang telah memberi kepercayaan kepada POLMUH untuk mengelola kekayaan Persyarikatan.

Ketersediaan lahan ini merupakan titik awal pengembangan POLMUH secara terintegrasi dan berkelanjutan. Sehingga diperlukan keikutsertaan seluruh komponen internal dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan visi POLMUH 2030. Yaitu menjadi Politeknik yang Unggul Terpercaya Amanah Mandiri berdasar Al Islamiyyah (POLMUH UTAMA) di tingkat nasional. Masih menurut direktur, pada Rencana Strategis 2015 mesuarakan motto "Brings to be exellence" diharapkan menjadi kata kunci penggugah rasa melayani pada seluruh sivitas akademika dan karyawan.   

KOMINFOHUMAS
Politeknik Muhammadiyah Tegal, 2017